Tim Monev dan Harapan Kualitas Bermutu di FAI UMC

Beranda Berita

Cirebon, Sabtu (24/8/2019), Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Cirebon (FAI UMC) kedatangan Tim Monev (Monitoring and Evaluating) Kopertais II Wilayah Jawa Barat dan Banten, Dr. Deden Sumpena, M.Ag, Ketua Bidang Sapras, Kemahasiswaan dan Kerjasama dan Deden Ali Murtado, M.Pd.

Dalam kunjungannya, Deden Sumpena menginformasikan betapa pentingnya institusi kependidikan Islam yang kredibel dan bermutu. Ia berharap FAI UMC menjadi salah satu lembaga pendidikan Islam yang terakreditasi A di lingkungan PTKIS Zona E. Untuk itu, lanjutnya, ada beberapa hal yang mesti dipersiapkan.

“FAI UMC ini mesti membuat regulasi untuk dosen-dosennya agar tertib dan tepat waktu dalam pelaporan, sehingga karir dosen-dosenya cepat menanjak dan fakultasnya bermutu,” tegasnya. Selain itu, ia juga menambahkan pentingnya dosen-dosen menghasilkan penelitian-penelitian keislaman yang dibuktikan dalam jurnal-jurnal terakreditasi nasional maupun internasional.  

Di samping perkara optimalisasi kinerja dosen, Deden juga berpesan agar FAI UMC memerhatikan dengan baik mutu mahasiswanya. “Perlu optimalisasi statuta dan SPMI-nya agar kualitas akreditasinya nanti bagus dan terdata di Kopertais dan Kemenag,” ujarnya, menegaskan.

Hadir dalam Monev kali ini Rektor UMC, Prof. Dr. H. Khaerul Wahidin M. Ag, Wakil Rektor I UMC, M. Nana Trisolvena, M.T, Dekan FAI UMC, Aip Syarifudin, M.Pdi, Kaprodi Tasawuf dan Psikoterapi, Dr. A.D Ahmad, M.Pd, Kaprodi Ilmu Alquran dan Tafsir, Dr. KH. Toto Santiaji, M. Ag serta dosen-dosen FAI UMC.

Alhamdulillah, kunjungan Monev Kopertais II sejak pukul 09.00-12.00 berjalan lancar. Semoga FAI UMC  bisa membuktikan diri sebagai salah satu institusi pendidikan keislaman yang bermutu dan terakreditasi A. Amin. (az)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *